Blog Article

Birthday with Style: Ide Birthday Party dengan Wine

ide birthday party

Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang untuk merayakan kehidupan dan kebersamaan. Apakah saat ini kamu sedang mempersiapkan acara spesial tersebut? Kami punya ide birthday party yang menarik bagi kamu, yaitu birthday party dengan wine! 

Di artikel ini, kami akan menyajikan ide-ide kreatif untuk pesta ulang tahunmu dengan tema wine yang stylish dan tak terlupakan.

Ide Tema Birthday Party dan Rekomendasi Wine

Sebelum mempersiapkan ulang tahunmu, kamu perlu memutuskan terlebih dahulu tema yang ingin kamu gunakan untuk acara spesialmu. Berikut ini adalah beberapa ide tema birthday party yang cocok untuk digabungkan dengan wine pilihan.

1. Glamor & Chic 

Ide birthday party yang pertama adalah dengan membuat pesta kamu terasa lebih elegan dengan dekorasi bernuansa emas, hitam, dan merah. Gunakan pula gelas wine kristal dan hidangkan wine berkualitas tinggi. 

Pilihlah Champagne atau Prosecco agar menambah kesan mewah. Jika ingin menggunakan anggur merah, kamu bisa memilih Cabernet Sauvignon atau Merlot yang kaya akan rasa. Namun, jika kamu lebih tertarik dengan anggur putih, pilih Chardonnay atau Sauvignon Black yang mampu menambah kesan elegan.

2. Rustic & Vineyard

Jadikan suasana pesta ulang tahunmu seperti sedang ada di pedesaan yang hangat dan santai. Tambahkan dekorasi seperti dekorasi kayu, bunga liar, dan lampu gantung untuk menambah kesan yang lebih hangat. Sajikan pula wine lokal dan hidangan khas pedesaan.

Pilihlah wine lokal seperti Pinot Noir atau Chianti yang memiliki karakter eathy dan kompleks. Untuk wine putih, kamu bisa mencoba Sauvignon Blanc atau Chardonnay yang ringan dan memiliki kesegaran buah.

3. Masquerade Ball

Pesta topeng untuk membuat suasana ulang tahunmu terkesan misterius? Tentu saja! Gunakan topeng-topeng yang indah untuk membuat suasana tak hanya misterius, namun terasa romantis. Kamu bisa menyajikan wine sparkling dan appetizer yang lezat.

Sparkling wine seperti Champagne atau Cava adalah pilihan yang sempurna untuk menambahkan suasana mewah pada acaramu. Moscato d’Asti atau Prosecco dengan rasa yang sedikit manis bisa menyenangkan tamu, bila mereka ingin sesuatu yang lebih ringan.

4. Jazz and Wine Night

Buatlah pesta ulang tahunmu terasa bergaya, namun dengan suasana yang santai. Gabungan musik jazz yang lembut dengan pilihan wine yang menyenangkan dapat menjadikan acaramu lebih sempurna.

Riseling atau Pinot Grigio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acaramu, terutama jika kamu ingin sesuatu yang lebih ringan dan menyegarkan. Jika ingin memilih anggur merah, pilihlah Malbec atau Shiraz yang lembut untuk menyempurnakan suasana santai malam jazz.

5. Mediterranean Paradise

Ide birthday party yang terakhir adalah dengan menciptakan suasana pantai khas Mediterania dengan wine yang ringan, dilengkapi dengan hidangan laut segar dan dekorasi biru serta putih yang menyenangkan.

Pilihlah rose wine atau wine putih yang ringan seperti Vermentino atau Pinot Grigio yang disajikan saat dingin. Untuk anggur merah, kamu bisa coba Grenache atau Tempranillo yang ringan, namun memiliki karakter.

Ide Kegiatan Pesta Ulang Tahun

Supaya ulang tahunmu semakin berkesan, coba beberapa ide birthday party dengan beberapa kegiatan ini untuk memeriahkan acaramu.

1. Wine Tasting Station

birthday dengan wineSiapkan “stasiun wine”, di mana teman-teman kamu bisa mencicipi berbagai jenis wine dan mempelajari karakteristiknya. Tidak hanya menghibur, teman-teman kamu juga ikut teredukasi tentang wine.

2. Blind Wine Tasting

Gelas WineAjak teman-temanmu menebak jenis wine hanya dengan mencicipinya. Permainan ini tentunya akan seru, karena mereka akan dikejutkan dengan rasa wine yang sudah disediakan tanpa mereka ketahui.

3. Wine & Cheese Pairing

ide birthday partySajikan berbagai jenis wine dengan keju yang sesuai untuk menciptakan rasa yang sempurna. Hal ini sangatlah unik, karena tentunya ini akan membuat cita rasa yang menarik.

4. DIY Wine Glass Charms

ide birthday partySupaya lebih berkesan, ajak teman-teman kamu menghias gelas wine mereka untuk sekaligus dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Tips Agar Ide Birthday Party Kamu Bisa Sukses

Supaya pesta ulang tahunmu bisa sukses, ikuti empat tips penting ini untuk membantu kamu menyelenggarakan pesta ulang tahun dengan lancar.

1. Pilih Tema Sesuai Selera dan Kepribadianmu

Tema yang dipilih sesuai dengan kepribadianmu tidak hanya terasa lebih personal, tetapi juga membuat para tamu terkesan dengan keunikan acaramu.

2. Buat Anggaran yang Realistis

Tetapkan anggaran untuk setiap kategori, seperti dekorasi, makanan, minuman (termasuk wine), dan hiburan. Dengan anggaran yang jelas, kamu punya keputusan yang baik tentang apa yang harus diprioritaskan dan membuat acaramu dapat tereksekusi dengan lancar dan kreatif.

3. Kirimkan Undangan yang Menarik dan Informatif

Pastikan untuk mencantumkan detail penting seperti tanggal, waktu, lokasi, tema pesta, dan dress code jika ada. Undangan yang kreatif dan sesuai tema juga dapat memberi tamu gambaran tentang apa yang akan mereka harapkan dari ide birthday party milikmu.

4. Pilih Wine Berkualitas

Wine adalah elemen penting dari pestamu, oleh karena itu, pilihlah toko wine dengan ulasan wine yang terpercaya dan direkomendasikan oleh banyak orang. Seperti Peakwine yang menyediakan beragam wine berkualitas serta menawarkan koleksi wine yang luas dari berbagai penjuru dunia.

Itulah beberapa ide birthday party yang unik dan mengesankan yang bisa kamu lakukan. Jika kamu ingin menyelenggarakan private birthday party, kunjungi layanan private party kami untuk menemukan semua yang kamu perlukan sesuai dengan kebutuhanmu. Apabila butuh bantuan, jangan ragu untuk hubungi kami melalui WhatsApp, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *